Selasa, 25 September 2012

Aya Hirano

haloo haloo~ kali ini gua bakal share soal seseorang yg gua idolakan hhehe ya kira" bgitulah.. dia Aya Hirano (平野 綾) ehm... mungkin bagi kalian yg belum tau Aya Hirano ini bertanya" "siapa si Aya Hirano?","orang penting ya??"," kaya keren aja" ya kira" bgitulah...

Aya Hirano atau yang akrab di panggil Aya (あーや,あや) adalah seorang seiyuu (pengisi suara dalam anime) dan juga seorang penyanyi wanita di jepang. wanita kelahiran tahun 1987, 8 Oktober perfektur Aichi ini bekerja sebagai seiyuu di bawah kontrak Space Craft Entertaiment, dan label album nya adalah dari Lantis.
Aya Hirano mulai di kenal atau mulai terkenal sejak tahun 2006 sebagai pengisi suara Haruhi Suzumiya dalam anime The Melancholy of Haruhi Suzumiya (Suzumiya Haruhi no Yuutsu), Konata Izumi dalam anime Lucky☆Star dan Mamori Anezaki dalam Eyeshield 21, sejak saat itu karir dia pun mulai naik sampai sekarang.

Semasa kecil Aya tinggal di USA, Amerika Seikat. setelah kembali ke jepang dia bergabung dengan Tokyo Jidou Gekidan atau Teater Anak" Tokyo pada tahun 1998, kira" umur nya 12 taun lah. karir akting nya sendiri di mulai dengan membintangi iklan TV dan karir sebagai seiyuu nya dimulai pada umur 14 tahun, dalam anime Tenshi no Shippo. dan pada umur yang sama dia membangun Idol Group yg bernama Springs bersama Aya Itou dan Yuuki Yoshida. ini dia gambar nya hhehehe dari dulu ampe skarang muka nya tetep sama :D

dari Idol Group ini, Springs menghasil kan beberapa single dan 1 album.
dan setelah lulus SMA, Aya lebih berfokus pada karir seiyuu nya. selain menjadi seiyuu dari tokoh utama seiyuu di dalam anime, dia juga memulai debut nya dalam Anisong (theme song opening atau ending dalam anime) single ke-2 nya yang berjudul Bouken Deshou Deshou? yang menjadi theme song opening The Melancholy of Haruhi Suzumiya. theme song ending nya The Melancholy of Haruhi Suzumiya adalah Hare Hare Yukai yang dinyanyikan bersama Yuuko Gotou dan Chihara Minori yang menempati chart ke-5 Oricon di jepang (ya Oricon cuma ada di jepang hhehe) dan theme song The Melancholy of Haruhi Suzumiya dirilis sebagai single yang berjudul Suzumiya Haruhi no Tsumeawase dan ini juga ada di chart ke-5 Oricon ~_~". Aya Hirano juga tampil dalam acara Hey! Hey! Hey! Music Champ dan konser Animelo Summer Live 2006. dan setelah itu dia merilis single nya yang berjudul Ashita no Prism, walaupun ini bukan theme song dari anime, tetapi lagu telah ini menempati chart ke-13 dalam Oricon..
dan ini foto Aya Hirano, Yuuko Gotou dan Chihara Minori. dikiri adalah Chihara Minori, tengah Aya Hirano dan sebelah kiri Yuuko Gotou :)


dan single selanjut nya yg berjudul Motteke! Sailor Fuku yang sebagai theme song anime Lucky☆Star yang dibawakan oleh Aya Hirano, Emiri Katou, Kaori Fukuhara dan Aya Endou pada 7 Juli 2007, dan Aya pun tampil di Nippon Budokan Tokyo 2007 sebagai bintang tamu.
dan ini daftar karakter dan anime terkenal (yg mungkin kalian tau) yang di seiyuu-kan oleh Aya Hirano

1. Mamoru Anezaki dalam Eyeshield 21


2. Konata Izumi dalam Lucky☆Star


3. Misa Amane dalam Deathnote


4. Lucy Heartfilia dalam Fairy Tail


5. Haruhi Suzumiya dalam Suzumiya Haruhi no Yuutsu (The Melancholy of Haruhi Suzumiya)


6. Hannah Anafeloz dalam Kuroshitsuji 2 (Black Butler 2)


dan untuk lagu nya Aya Hirano sendiri dia cukup banyak, em... mungkin banyak mengeluarkan single album, dan yg gua tau sekarang dia itu sudah punya 4 album.
1. Riot Girl yang di rilis tahun 2008 (Download)
2. Speed☆Star pada tahun 2009 (Download)
3. Aya Museum tahun 2011 dan (Download)
4. Fragments pada tahun 2012 bulan mei kmaren (Download)

Aya Hirano sempat di beritakan bahwa dia sudah tidak membuat musik, dilarang menjadi artis dalam anime sampai berita masalah sex scandal pada tahun lalu dan akhir nya dia, mungkin.. istiraharat sebentar dalam dunia entertain. dan secara mengejutkan dia kembali lagi kira" 7 atau 6 bulan yang lalu dia muncul lagi ke dalam dunia entertaiment sekaligus merilis album terbaru nya sambil mengadakan Live Tour konser yang bernama Fragments Live Tour 2012,  yg di mulai pada tanggal 16 juni dari Sunash di Shizuoka dan brakhir pada 8 juli di Umeda AKASO, Osaka dan itu menjadi kejutan yg sangat mengembirakan terhadap semua fans nya (termasuk gua hhehe)
oh iya, dan dia juga menjadi The Bast Selling Voice Artist 2011, Aya Hirano berada dalam urutan 5 menurut survey Oricon dengan penjualan Character Song CDs dan Drama CDs dengan total 116.500.000 yen. dan jika ingin melihat list nya, silahkan lihat di sini

whuuu~ cape nya, ok sekian dulu buat Aya Hirano. next time bakal ada profil artis jpop lagi deh :D
jaa nee~ :3

 

1 komentar:

silahkan beri komentar anda jika tidak bisa mendownload atau ada link yg rusak atau sekedar bilang terima kasih juga boleh :D